Minggu, Februari 22, 2009

Chappy: "Ngeblog" untuk Mengolah Otak


Disadur langsung dari : www.kompas.com
Untuk temen-temen.

JAKARTA, SABTU — Memasuki masa purna atau masa pensiun bukanlah sebuah kendala untuk makin produktif. Setidaknya kesan inilah yang muncul dari mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal (Purn) Chappy Hakim yang sekarang aktif menulis di Kompasiana, sebuah jaringan blog milik KOMPAS.com.

"Kalau kita pensiun, harusnya punya kegiatan untuk mengolah otak," ujar Chappy yang didaulat memberikan kata sambutan dalam acara Gathering Perdana Kompasiana di Bentara Budaya Jakarta, Sabtu (21/2).

Pria yang jago meniup saxophone ini mengaku awalnya tidak suka ngeblog, bahkan memiliki kemampuan terbatas soal teknologi komputer. Namun, ketika diajak salah satu rekannya dan mempertimbangkan kondisinya, akhirnya Chappy aktif menulis di Kompasiana. "Yang paling penting pula, menulis mendorong saya harus membaca," ujar Chappy.

Chappy mengaku menyelesaikan satu tulisan dalam 14 jam. Tulisan terbarunya yang berjudul "Mungkin Dirut Pertamina Dianggap Tidak Tahu 'Adat'?" banyak dikomentari oleh rekan-rekannya sesama blogger. Namun, ketika ditanyakan, hal apa yang biasa ditulisnya, Chappy tertawa. "Ngawur ajalah, bebas. Apa yang saya mau, yang saya tahu," tandas Chappy.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Salut buat Senior kita...atas kiprahnya. Banyak contoh yang perlu di ambil.

Namun...menulis kan nggak perlu nunggu pensiun ya...Boss.

Ayo...ayo...

 
KOMPAK@90 - © 2007 Template feito por Templates para Você